Pengaruh SNSD sampai ke Korea Utara!

Dengan K-Pop yang awalnya tersebar ke pasar internasional, pengaruhnya juga terluhat di negara tetangganya, Korea Utara!

Laporan terakhir dari Free North Korean Radio yang mengungkapkan bahwa Girls’ Generation adalah salah satu girlgroup yang paling populer di antara remaja Korea Utara. Pada tanggal 10 Agustus, radio tersebut membandingkan Girls’ Generation versi Korea Utara yang disebut Moranbong Band dan berkomentar kalau mereka masih memiliki jalan yang panjang untuk menuju popularitas seperti yang telah dicapai Girls’ Generation.

Band ini sebenarnya mengalami sebuah transformasi yang luas di bawah arahan Kim Jung Eun dan memberikan pertunjukan yang inovatif karena menggunakan rok mini dan kaos tanpa lengan di bahu mereka.

Dalam sebuah wawancara, sebuah sumber Pyongyang menyatakan,“Banyak mahasiswa dari Kim Il Sung University dan Fakultas Pendidikan Kim Hyung Jik yang tahu semua nama-nama member Girls’ Generation. Beberapa mahasiswa benar-benar menggunakan nama-nama member untuk mengganti nama mereka sendiri”.

Mereka melanjutkan,“Di Pyongyang, bisa dilihat beberapa remaja yang membawa USBs dengan lagu-lagu Korean Idol dan Music Video. Saat ulang tahun atau gathering besar, itu sangat populer untuk memplay-nya di komputer dan mengikuti lagu-nya bersama-sama. Karena itu, USBs sudah menjadi barang terlaris”.

Pada 27 Juli, Moranbong Band tampil dan ditayangkan di TV sebagai upaya untuk mengarahkan perhatian kembali ke musik Korea Utara, tetapi tujuannya ini hanya memicu idola K-pop di kalangan remaja Korea Utara. Lembaga pemerintah yang mengabaikan aspek budaya remaja.

Sumber menambahkan,“Kartu memori 4GB lengkap performance dari Girls’ Generation dijual seharga $18, sedangkan 8GB bisa dibawa pukang dengan harga $20~22. Mereka disusun menurut bulk”.

Agar sesuai dengan tren, toko di mall populer sudah mulai persediaan USBs ini. “Cukup sampai dua tahun lalu, lagu-lagu oleh Na Hoon Ah, Tae Jin Ah, dan Joo Hyun merupakan yang paling populer, tetapi sekarang ini, lagu-lagu Girls’ Generation, 2PM, dan TVXQ adalah tren. Walaupun lagu-lagu tersebut susah untuk dinyanyikan bersama dan mereka tidak tahu apa arti liriknya, tapi mereka bersenang-senang mencover gerakannya”

Source + Photos: Everyday Economy via Naver
Credit ALLKPOP
IND. Trans By Neettha-HyukJaelf | KoreanChingu.wordpress.com

Iklan

Silahkan Komentar Chingu ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s