KARA dan Super Junior Siwon menerima kritik terkait dengan sengketa Dokdo antara Korea dan Jepang!

Baru-baru ini, ketegangan antara Korea dan Jepang meningkat karena kontroversi seputar kedaulatan Dokdo, sekelompok pulau yang terletak di Laut Jepang. Dengan kedua negara mengklaim kepemilikan pulau, komentar yang dibuat oleh tokoh masyarakat dalam masalah ini telah banyak dilaporkan oleh media dan dikritik oleh masyarakat umum. Karena itu, banyak selebriti telah berada di bawah api untuk komentar mereka dalam kaitannya dengan masalah ini.

Pada awal bulan ini, Super Junior Siwon dikritik karena dia Re-tweeted pesan yang diposting oleh Presiden Korea Selatan Lee Myungbak, yang mengatakan bahwa Dokdo milik Korea Selatan dan dengan demikian mereka harus berjuang untuk melindunginya. Selain itu, ayah Siwon juga telah mengkritik Jepang di twitter pribadinya, menambahkan minyak ke api dengan merugikan citra anaknya.

Sebagai tanggapan, penggemar Jepang Super Junior mengungkapkan kekecewaannya terhadap Siwon, bahkan akan mengancam akan melempar telur ke Siwon selama kunjungan grup ke Jepang untuk fans meeting. Para fans menyatakan, “Kami tahu bahwa pemerintah di Jepang dan Korea tidak berpikir sama, dan itu bukan sesuatu yang dapat dikontrol, tapi tidak perlu membahasnya di Twitter.”

KARA juga mengalami nasib yang sama, tetapi untuk alasan yang berlawanan. Selama konferensi pers untuk album baru grup ini, “Pandora,” para anggota ditanya tentang pandangan mereka tentang masalah Dokdo, Park Gyuri menjawab, “Kami belum promosi di Korea untuk waktu yang lama, tapi kami telah menerima banyak cinta dari penggemar Jepang, jadi kami sangat berterima kasih. “

Meskipun Park Gyuri berhasil menghindari pertanyaan itu, netizens Korea mengkritik KARA hanya peduli tentang menghasilkan uang dan tidak bersedia untuk mendukung negara asal mereka.

Mengingat dua insiden, tampak bahwa selebriti kemungkinan menghadapi kritik terlepas dari respon yang mereka berikan. Di mana kalian pikir masalahnya berada?

Source: Chinatimes, Ming Pao News, and @siwon407

Credit: Koreaboo

Indotrans: askarein@yeppopo

Iklan

Silahkan Komentar Chingu ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s