Mengenal EXO!

Hi~

Udah pada kenal EXO kan?

EXO (엑소) adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk tahun 2012
dibawah manajemen SM Entertainment. Terdiri dari 12 anggota yang dibagi dalam
2 sub unit EXO K (Korea) dan EXO M (Mandarin)

Akhir Desember 2011 SM Entertainment mengumumkan akan membentuk satu group boyband baru yang akan dipecah menjadi 2 kelompok Korea dan Cina. Secara bertahap seluruh anggota EXO diperkenakan melalui teaser video di chanel resmi youtube EXO. Member pertama EXO bernama Kai diperkenalkan 22 Desember 2011. Berturut-turut sampai 27 Januari 2012 kedua belas anggota EXO diungkapkan SM Entertainment dalam video teaser secara berurutan diantaranya Lu Han, Tao, Chen, Sehun, Lay, Xiu Min, Baek Hyun, D.O, Suho, Kris dan Chanyeol.

Setelah meluncurkan sebanyak 23 teaser video, pada tanggal 30 Januari 2012 EXO merilis teaser video baru berjudul “What Is Love” sekaligus mengungkapkan pembagian kelompok, dimana member Suho akan menjadi leader di grup EXO-K dan Kris menjadi leader di grup EXO-M. Dan pada tanggal 8 Maret 2012 EXO merilis prolog kedua mereka berjudul “History”. 

Pada tanggal 31 Maret – 1 April 2012, EXO memulai debut pertamanya dengan menggelar Showcase di Korea dan Cina. SM Entertaiment mengatakan bahwa EXO memiliki moto yaitu “EXO-K dan EXO-M adalah boy band baru yang akan memimpin industri musik dunia mulai sekarang!” Mereka memulai debut di hari dan jam yang sama dengan lagu-lagu yang sama di China dan Korea. Pada tanggal 9 April 2012 EXO merilis mini album berjudul “MAMA”.

Kalau jujur ya, pertama liat EXO. aku gak suka. Menurutku dulu, EXO mukanya biasa aja. Tapi, waktu baca FF Kocak tentang EXO. aku penasaran. aku liat video  yang MAMA, Gilaaaa!! Keren!! Aku langsung jadi EXOtics. Karena belum terlalu bisa bedain membernya. aku searching foto mereka di Google. Gilaaa!! Sumpahh!! Foto mereka CAKEP semuaaaa!! *apalagi Baek, Sehun, Kris and Luhan >///<*

Daripada Curhat mulu liat aja Biodata completenya :

  • EXO-K

1. Leader Suho 

Suho EXO

Real Name: Kim Joon Myeon 김준면
Stage Name: Suho 수호
Date of birth: May 22nd, 1991
Position: Leader, Lead Vocalist
Height: 176 cm
Blood Type: AB
Skills/Hobby: Acting, Golf

Fact:

Suho adalah member ke 10 yang direveal oleh SM

Suho dikenal sebagai Choi Siwon kedua

Suho pernah di mention oleh Amber f(x) di album ‘Pinocchio’

Dia juga pernah di mention oleh Kyuhyun Super Junior pada album ‘Mr. Simple’

Suho sangat mengaggumi sosok Yunho DBSK dan Leeteuk SUJU

2. Cute Baekhyun

*Suamikuu..*

Real Name: Byun Baek Hyun 변백현
Stage Name: Baek Hyun 백현
Date of birth: May 6th, 1992
Position: Main Vocalist
Height: 183 cm
Blood Type: B
Skills/Hobby: Aikido, Pianoond

Fact:

Baekhyun adalah member ke 9 yang direveal oleh SM

Netizens bilang kalau Baekhyun itu punya wajah yang imut dan seperti anak kecil. (emang bener :p)

Menurut review majalah China, Baekhyun itu orangnya sangat refreshing dan nyaman untuk dilihat

Baekhyun pernah ngecover lagunya CNBlue yang ‘Love Light’ bersama temannya dan disana dia nge-rap

Penampilan Baekhyun di History sangat jauh berbeda dengan penampilannya di What Is Love dan ini membuat netizens rada bingung mengenalinya, mungkin karena di MV History doi memakai eyeliner :p

D.O bilang kalo Baekhyun mempunyai banyak bakat yang tersembunyi

Baekhyun lebih merasa nyaman kalo dia nggak memakai eyeliner, “baekhyun-ah kau memang terlihat lebih tampan jika tak memakai eyeliner *angel face*”

Baekhyun bilang kalo dia sangat mudah dekat dengan Chanyeol karena umur mereka yang sama dan Chanyeol orang yang lucu (BaekYeol >///<)

alasan SM merekrut Baekhyun karena suara Baekhyun yang kuat dan unik

Baekhyun sangat enjoy menjadi lucu dan cute di depan fans

Dia sangat lucu dan cute saat melakukan “ppuing ppuing~”

Baekhyun suka semua genre music tapi dia paling suka pop

 
Stage Name: Chanyeol 찬열

Name: Park Chan Yeol 박찬열
Date of birth: November 27th, 1992
Position: Main Rapper, Vocalist
Height: ±185cm
Blood Type: A
Skills/Hobby: Guitar, Drums, Bass, African Drums, Rapping, Acting

Fact:

Chanyeol adalah member ke 12 yang direveal oleh SM

Chanyeol merupakan member ke-2 tertinggi setelah Kris

Chanyeol pernah menjadi model video klip SNSD yang Genie – Tell Me Your Wish -Japan ver- (sepertinnya disitu ia masih berumur 18 tahun :D )

Yeol pernah memenangkan SMART Model Contest tahun 2008

Banyak netizen bilang kalau Yeol nggak cocok jadi rapper, Karena wajahnya terlalu imut.

Selain Sehun dan Kai, Yeol juga menjadi visual di EXO-K

Pernah punya pacar, namanya Kim YeJin.Yejin ini model di MVnya SHINee ‘Amigo’

Yeol juga ternyata ikut berpartisipasi sama Kai di Hahaha CF bareng DBSK

Yeol memelihara kucing warna putih

Katanya Chanyeol itu tipikal orang yang romantis, dengan suaranya yang gede, dengan “deep voice”-nya dia bilang “saranghamnida” aaaaa~

Selain jago ngerap, Yeol juga bias beatbox.

Banyak netizen setuju kalau Yeol punya senyum yang ‘indah’

4. D.O

Name: Real Name: Do Kyungsoo 도경수
Stage Name: D.O 디오
Date of birth: January 12th, 1993
Position: Lead Vocalist
Height: 180 cm
Blood Type: B
Skills/Hobby: Singing, Beat boxing

D.O adalah member ke 8 yang direveal oleh SM

Nama “D.O” dilafalkan jadi “Dio”

Menurut review majalah China, Dio punya banyak antifans di China, gara-gara isu yang nyebar waktu dia masih trainee

Banyak netizens Indonesia bilang dia mirip Morgan Sm*sh *tapi, lebih cakep D.O pastinyaa.*

5. Kai

*mian, fotonya bareng YoonA :)*

Name: Kim Jong In 김종인

Stage Name: Kai
Date of birth: January 14th, 1994
Position: Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
Height: 182 cm
Blood Type: A
Skills/Hobby: Ballet, Jazz, Hiphop, Popping, Locking dances

Fact:

Kim Jong-In (김종인) adalah nama lengkap untuk Kai (카이).

Kai adalah member yang pertama kali di reveal oleh SM dengan teaser berjudul “My Lady”

Dia sudah mengenal Taemin ‘SHINee’ sebelum menjadi trainee di SMTown.

Kai dan Taemin merupakan teman dekat

Kai pernah muncul di HaHaHa Song CF bersama DBSK.

Pernah memenangkan ‘Singing Jjang of 10th SM Teen Best Contest’

Kai satu sekolah dengan Sehun, Sulli f(x), Suzy MissA, dan beberapa artis lainnya.

Kai memiliki seekor anjing cowok ras Terrier Airedale, namanya MeongGu

Kai memiliki suara yang lebih nge-bass dibandingkan Taemin

6. Sehunnie!

*Pacarku..*

Name: Oh Sehun 오세훈
Stage Name: Sehun 세훈
Date of birth: April 12th, 1994
Position: Lead Dancer, Vocalist, Rapper, Maknae
Height: 181cm
Blood Type: A
Skills/Hobby: Dancing, Acting

Fact:

Sehun adalah member ke 5 yang direveal SM

Dia satu sekolah sama Kai (School of Performing Arts, Seoul) juga beberapa artis lainnya

Sehun sangat suka ngedance, dia punya gerakan dance yang ‘cekat’

Dia merupakan visual dari EXO-K.

Tapi, Sehun juga gampang nangis, dan dia nggak bisa berbohong

Dia lebih suka di panggil evil magnae ketimbang cute magnae, tapi dia pernah melakukan “ppuing ppuing~” Imut banget!

  • EXO M

1. Xiumin

Name: Name: Kim Min Seok 金珉碩  (김민석)
Stage Name: Xiu Min (씨우민)
Date of birth: March 29th, 1990
Position: Lead Vocalist
Height: 177cm
Skills/Hobby: Singing, Dance, Taekwondo, fencing, excellent movement skills
Fact:

Xiu Min adalah member ke 7 yang direveal oleh SM

Xiu Min sangat suka nyanyi juga ngedance. Dia punya gerakan yang tergolong ‘Excellent’

Xiu Min juga jago martial arts. Dia bisa taekwondo, wushu, juga bisa olahraga anggar.

Banyak Netizens yang berkomentar kalau Xiu Min adalah Male versionnya Sohee ‘Wonder Girls’ *sama – sama cute sihh, mata juga agak mirip*

Xiu Min punya banyak fanboys di China. Karena menurut mereka, Xiu Min itu lucu, tampan, dan ‘manly’

Xiu Min pernah di mention oleh Amber f(x) di album ‘Pinocchio’

Xiu Min dipanggil ‘Minseokie-oppa’ oleh Amber

Dan dia dijuluki ‘Lil Fattie’ oleh fansnya di China

Xiu Min pernah memenangkan SM Everysing Contest pada tahun 2008, dia dapat juara ke 2

2. Luhan

*Selingkuhankuuu*  #digamparin Baekppa

Real Name: Lu Han 鹿晗 ( Xi Lu Han )

Stage Name: Luhan
Date of birth: April 20th, 1990
Position: Lead Vocalist, Lead Dancer
Height: ±178 cm
Blood type: O
Skills/Hobby: animation, art, video games, computers, sports, animals, travel, singing.

Lu Han adalah member ke-2 yang direveal oleh  SM

Haidian, Beijing (Cina) adalah tempat asli Luhan.

Pada tahun 2008 ia menyanyikan “I’m Letting You Go” dan juga “In Love With The Future You”

Sebelumnya ia adalah trainee di JYPE (bareng 2PM dong?) tapi di tahun 2008 ia pindah ke SME karena trainee exchange

Biasanya trainee yang berasal dari Cina mudah di bully, tapi tidak dengan Luhan, itu karena dia tipikal yg easy-going

Dulunya Luhan adalah seorang China-ulzzang

Luhan cukup pandai bermain video games. Dia jg bisa solving rubik cube selama ±2 menit.

Luhan sangat suka mendengarkan musik, dia juga hobi berolahraga, terutama nature-sport

Luhan pernah syuting MV bersama XING

Trainee periodnya Luhan mulai April 2009 sampai Desember 2011.

Luhan juga sangat menyukai travelling

Luhan terkadang bertingkah seperti anak kecil, dan dia cukup bangga akan image flower boy *Oppa!*

3. Kris

*kakakku..*

Name: Wu Fan 吳凡
Stage Name: Kris
Date of birth: November 6th, 1990
Position: Leader, Lead Rapper, Sub-Vocalist
Height: 187cm
Blood Type: A
Skills/Hobby: English, Mandarin, Korean, Cantonese, Basketball

Fact:

Kris adalah member ke-11 yang direveal oleh SM

Pada awal kemunculan Kris dalam teaser EXO, netizens banyak memuji ‘karisma’nya

Sebenarnya, hometown Kris adalah Prov. Jiangsu, Lianyungang. BUKAN di Guangdong.

Kris dibesarkan di Kanada. Dia Chinese-Canadian

Kris juga banyak dipuji akan kemampuannya berbahasa. Dia ‘fasih’ dalam bahasa Inggris, Korea, Mandarin, juga Cantonese.

Kris pernah muncul di VCR-nya SNSD pas Girls’ Generation Tour Concert tahun 2011.

Waktu umur Kris 15 tahun, dia pernah jadi kapten klub basket di China

Kris lebih suka baca buku tentang self-improvement sama buku-buku yg ‘menginspirasi’ (Inspirational Book)

Ketampanan Kris itu natural. Dia nggak suka kalau ada yang bilang kalau dia itu ngelakuin surgery (oplas)

Kris pun ‘meresponnya’ dengan mengupload foto masa kecilnya di situs jejaring sosial

Tidak seperti ekspresi wajahnya, sebenarnya Kris merupakan orang yang baik hati dan ramah

Banyak yang bilang kalau Kris itu nggak bisa dibandingkan dengan orang lain.

Kris juga pernah dimention oleh Amber f(x) di album ‘Pinocchio’

Sebelumnya Mr. SM pernah berniat memasukan Kris sebagai anggota EXO-K, tapi nggak jadi.

4. Lay

Real Name: Zhang Yixing 張藝興
Stage Name: Lay
Date of birth: October 7th, 1991
Position: Main Dancer, Rapper, Vocalist
Height: ±179cm
Skills/Hobby: playing compute gamesr,piano, guitar, dancing, Chinese & Korean

Fact:

Lay adalah member ke-6 yang di reveal oleh SM

Lay adalah tipikal orang yang sangat suka bekerja keras, dan rajin latihan. Dia bisa latihan sampai jam 3 pagi.

Karena kerja kerasnya itu, Lay kepilih jadi dancernya SHINee pada saat SHINee World Concert di Jepang.

Pada saat SWC di Jepang tersebut, Lay menggantikan Jonghyun untuk menari Lucifer.

Kota kelahiran Lay adalah di Changsa, Hunan (China).

Lay pernah mendapatkan juara ke 3 di TV Star Academy pada tahun 2005.

Hobinya Lay adalah nyanyi, mendengarkan musik dan tidur

Lay sangat suka bicara ‘Yes, of course.’

Bagi Lay, Ibu dan Neneknya adalah orang yang paling penting dalam hidupnya.

Lay suka main basket. Dan menurut dia hal yang memalukan adalah, bergaya so cool saat main basket.

Kalau Lay lagi stress dia lebih milih mendengarkan musik atau ‘bershower’

Sejak kecil Lay sudah terkenal, karena dulunya dia sering muncul di TV Show.

Lay pandai main piano juga gitar

5. Chen

*agak mirip Kim Soo hyun..#my opini*

Real Name: Kim Jong Dae 金鐘大  (김종대)
Stage Name: Chen  (첸)
Date of Birth: September 21th, 1992
Position: Main Vocalist, Dancer
Height: 178 cm
Skills/Hobby: Piano, Singing

Fact:

Chen adalah member ke-4 yang direveal oleh SM

Chen direveal sebagai member ke-4 EXO melalui penampilannya di SBS Gayo Daejun, ‘SM Orchestra’

Chen memiliki pribadi yang gentle. Gentlemen

Chen memiliki vocal yang kuat dan cukup tinggi

6. Tao

Real Name: Huang Zi Tao 黃子韜
Stage Name: Tao
Date of Birth: May 2nd, 1993
Position: Main Rapper, Vocalist
Height: 185cm
Skills/Hobby: Singing, playing basketball, exercising, martial arts, sword dance

Fact:

Tao adalah member ke-3 yang direveal oleh SM

Nama Inggris untuk Tao adalah Edison Huang. Mungkin ia memilih ‘Edison’ karena idolanya adalah Edison Chen

Netizens di China memberi julukan ‘Peach’ pada Tao

Tao sangat suka minum Starbucks Coffee

Berbeda dengan Luhan, Tao adalah trainee yang gak jarang di bully sama temen2nya. kasihan atuh :p

Tao sangat menjaga kondisi tubuhnya, makanya dia rajin olahraga

Tao bisa berbahasa Inggris, Cantonese, dan tentunya, Mandarin

Tao hobi main basket dan seneng nyanyi, dia juga jago ngerap, dia pernah menjuarai beberapa lomba rap

Dia udah belajar wushu selama 11 tahun, jadi ga diragukan deh skill wushunya
Atlet favoritnya Tao ialah Kobe Bryant

Kota yang Tao sukai adalah Paris, dia juga suka negara Taiwan dan Hong Kong.

Tao lebih suka melihara kucing dibanding hewan lain. Dan kabarnya dia melihara kucing hitam

Warna favoritnya Tao biru, dan warna favorit case handphonenya putih

Edison Chen, Jackie Chan, Mc HotDog, dan Shawn Carter adalah idolanya Tao

Bagi Tao nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini. Dan itulah prinsipnya selama ini, bener tuh!

Tao lebih suka latihan sendirian

Tao join ke SME tahun 2010, dia jadi trainee hanya satu tahun

—————

Coba dengerin lagu Exo Angel

Specchless lhoo

Bye! We Are the one!

Iklan

Silahkan Komentar Chingu ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s